Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program PPSP Langkah Wujudkan Sistem Layanan Sanitasi Berkelanjutan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 April 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Prov Kalteng Sri Widanarni Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) merupakan langkah mewujudkan sistem layanan sanitasi berkelanjutan.

“PPSP merupakan upaya untuk mewujudkan sistem layanan sanitasi berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia dengan peningkatan kualitas dan perluasan pelayanan sanitasi,” ungkap Sri saat Kick Off Meeting Pelaksanaan Program PPSP Provinsi Kalteng, di Aula Bappedalitbang Kalteng, Rabu, 3 April 2024.

Langkah ini diaplikasikan melalui kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi pembangunan sanitasi di daerah, serta pengawasan yang komprehensif.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kalteng, Leonard S Ampung melalui Kepala Bidang Infrastruktur Kewilayahan Bappedalitbang Provinsi Kalteng Yohanna Endang S berharap Pemprov Kalteng bisa memenuhi target bidang sanitasi tahun 2025 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

”Dari Program PPSP ini, ada dua kabupaten yang diusulkan dan ditetapkan setiap tahunnya oleh Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Endang mengatakan dua kabupaten ini mendapatkan pendampingan implementasi SSK melalui SK Kemendagri, untuk Kalteng sendiri sudah sepuluh kabupaten, sisanya belum. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru