Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang Diharapkan Dapat Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disdagperinkop dan UKM setempat menggelar pasar penyeimbang, Rabu, 3 April 2024.

Pasar penyeimbang yang juga bekerjasama dengan Bulog setempat ini diharapkan dapat mendukung stabilnya harga kebutuhan pokok di masyarakat.

"Harapannya masyarakat Kapuas dengan menebus bahan pokok harga murah ini bisa menstabilkan harga bahan pokok yang naik jelang lebaran," kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi melalui Kabid Perdagangan, Anita Sumarni, Rabu, 3 April 2024.

Sehingga, pada pasar penyeimbang ini disiapkan ribuan paket bahan kebutuhan pokok dan beras yang harganya telah disubsidi pemerintah daerah, sehingga lebih murah dibandingkan harga pasaran.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini juga akan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang Idul Fitri," harapnya.

Sebelumnya, ia menjelaskan telah disiapkan paket tebus murah Rp35 ribu/paketnya yang berisikan gula 1 Kg, minyak goreng kemasan 1 liter, mie instan 2 bungkus dan sarden 1 kaleng.

"Bagi masyarakat yang ingin membeli paket ini, harga tebusnya Rp35 ribu. Jadi subsidinya sekitar 30 persenan," ucapnya.

Kemudian, untuk beras juga ada disiapkan yang isi 5 kg dengan harga hanya Rp70 ribu saja ditebus oleh masyarakat, yang mana harga awalnya Rp100 ribu lebih. (DODI/H)

Berita Terbaru