Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Unsur Dipersiapkan Gugus Tugas Kapuas untuk Penilaian dan Evaluasi KLA

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2024 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas KLA Kabupaten Kapuas telah menggelar Rapat koordinasi (Rakor) persiapan penilaian dan evaluasi Kabupaten/kota Layak Anak (KLA), bertempat di Aula Bappelitbangda setempat.

Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setyautami menjelaskan ada lima unsur yang akan dipersiapkan dan jadi perhatian pihaknya dalam penilaian KLA di 2024 ini.

"Jadi, kita ada 5 unsur, pertama kelembagaan, ada klasternya bahkan sampai tingkat kecamatan dan desa, itu skornya mulai dari 0 sampai tertinggi 1.000," katanya, Rabu, 3 April 2024.

Jadi, lanjut dia hal itu akumulasi ada bobotnya masing masing, yang mana kuncinya adalah harus ada regulasi, baik itu Perda, Perbup atau instruksi, SK dan edaran baik itu level kabupaten, OPD, kecamatan hingga desa.

Kedua, adanya dukungan anggaran, sekecil apapun itu. Unsur ketiga adanya kemitraan, kolaborasi, tidak hanya pemerintah tetapi juga unsur masyarakat, dunia usaha, media dan lainnya.

"Kelima ada unsur inovasi, pengembangan untuk KLA itu unsur-unsurnya yang dinilai, sehingga itu yang akan kami persiapkan. Semua unsur itu Insya Allah kita ada" jelasnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru