Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Dapat Alokasi Upsus Optimasi Lahan Rawa Seluas 21.000 Hektare

  • Oleh Marini
  • 03 April 2024 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan Kabupaten Pulang Pisau mendapat alokasi kegiatan berupa Upsus Optimasi Lahan Rawa seluas 21.000 hektare.

"Kalimantan Tengah luar biasa, pemerintah daerahnya serta masyarakatnya memiliki kemauan yang kuat dalam hal ketahanan pangannya. Hal ini tentu berkat spirit dan tekad yang kuat dari pimpinan daerah dalam hal ini Gubernur dan wakil gubernur mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan di daerah", ucapnya, Rabu 3 April 2024.

Hari ini merupakan tanam Perdana Padi Optimalisasi Lahan Rawa, bertempat di Desa Sanggang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 3 April 2024.

"Kita berharap melalui upaya optimalisasi lahan rawa, yang digagas pemerintah pusat dapat semakin meningkatkan kesejahteraan," bebernya.

Hal ini sekaligus mendorong percepatan upaya Pemerintah menjadikan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Lumbung Pangan Nasional.

"Pada kegiatan tanam perdana ini, hadir Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Andi Nur Alam Syah. Saya berharap melalui program ini, ada penambahan luas tanam baru di Kalteng yang ke depannya dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi di Kalteng," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru