Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Operasi Ketupat Telabang, Siapkan 1.826 Personel untuk Amankan Lebaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 April 2024 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah menggelar Operasi Ketupat Telabang 2024 selama 13 hari ke depan guna mengamankan perayaan Idulfitri 1445 Hijriah. Sebanyak 1.826 personel gabungan dikerahkan untuk operasi ini.

"Ribuan personel tersebut terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya," kata Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Rabu, 3 April 2024.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Halaman Barigas Mapolda Kalimantan Tengah untuk memeriksa dan memastikan kesiapan para personel.

Mereka akan dikerahkan ke 51 pos yang tersebar di seluruh Kalimantan Tengah, termasuk 25 pos pengamanan, 17 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu di beberapa titik arus mudik lebaran.

Dari total 1.826 personel yang dikerahkan, 885 personel merupakan anggota Polri dan 941 personel dari instansi terkait.

"Untuk daerah rawan tidak ada. Semua kami lakukan pengamanan dengan ketat," tambah Kapolda.

Meski kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Tengah dipastikan kondusif, operasi ini tetap akan mengawasi secara ketat seluruh objek vital di daerah ini, termasuk Kota Palangka Raya.

"Karena Kota Palangka Raya ini kan etalase Kalimantan Tengah. Semua orang tertuju ke Kota Palangka Raya," ujarnya.

Irjen Pol Djoko Poerwanto menegaskan, Polda Kalimantan Tengah bersama stakeholder siap mengamankan perayaan Idul fitri 1445 Hijriah dengan aman. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat merayakan bulan Ramadan yang penuh berkah ini tanpa adanya gangguan.

"Polri tidak bisa bekerja sendirian. Oleh itu, mari kita wujudkan dengan bekerja sama bersama TNI, Pemerintah, Jasa Raharja, BNNP, dan stakeholder yang lain, dalam memastikan keamanan hari raya Idul fitri 1445 Hijriah," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru