Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 April 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) RKPD Kabupaten Gunung Mas tahun 2025 sekaligus musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Gunung Mas tahun 2025- 2045 yang dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Riset Dan Inovasi Daerah (Bapperida), Kamis, 4 April 2024.

"Forum ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, namun apa yang kita diskusikan akan menjadi dasar dari pelaksanaan pembangunan kita," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing membacakan sambutan Bupati Jaya S Monong, Kamis, 4 April 2024.

Dia melanjutkan, musrenbang merupakan momen penting bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah yang akan dijalankan dalam jangka pendek hingga jangka panjang yang akan datang.

"Melalui diskusi dan perbincangan yang konstruktif dan partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan, kita dapat mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di seluruh wilayah Gunung Mas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapperida Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan hari ini yaitu membahas Rancangan RKPD Kabupaten Tahun 2025 terkait kondisi umum, kerangka ekonomi, sasaran prioritas, arah kebijakan, rencana kerjadan kinerja pemerintahan daerah.

Selain itu, kegiatan musrenbang RPJPD Kabupaten Gunung Mas 2025-2045 ini bertujuan membahas rancangan RPJPD dalam rangka penajaman,penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan, serta sasaran pokok RPJPD.

Diharapkan melalui kegiatan hari ini bisa menajaman dan menyepakati strategi dan arah kebijakan, program prioritas, pagu program serta indikator kinerjanya. 

"Selain itu menajaman dan menyepakati pagu dukungan SPM, Penanganan stunting dan penanganan kemiskinan dan menajaman dan menyepakati visi dan misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD," tukasnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru