Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bezzecchi dan Diggia Perkuat Adaptasi Jelang MotoGP Amerika

  • Oleh ANTARA
  • 13 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio bertekad menguatkan adaptasi mereka dengan motor Ducati Desmosedici GP23 pada latihan kedua jelang MotoGP Amerika yang bergulir di Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas, Sabtu.

Dikutip dari keterangan resmi, Bezzecchi kembali bekerja untuk memperkecil jarak dengan pembalap unggulan setelah mencatatkan langkah maju di MotoGP Portugal di Portimao.

Secara keseluruhan, Bezzecchi mengungkapkan ia memiliki perasaan baik setelah meraih P6 di Portugal dan keinginan besar untuk kembali bertarung dengan para pembalap terkuat.

“Untuk balapan, COTA benar-benar trek yang rumit, teknis, dan menuntut fisik. Kami telah bekerja keras untuk GP ini dan saya tidak sabar untuk kembali ke trek untuk mendapatkan masukan pertama,” kata Bezzecchi.

Adapun pembalap yang merupakan jebolan VR46 Riders Academy itu juga sempat melakukan sesi latihan bersama legenda MotoGP Valentino Rossi dengan menggunakan motor Ducati Panigale di trek Tuscan, Mugello, Italia.

Sementara itu, Di Giannantonio mempunyai cara latihan sendiri yang berbeda dengan cara latihan VR46 Riders Academy. Walau begitu, VR46 tetap sungguh-sungguh mendukung perkembangannya.

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu pun termotivasi untuk tampil baik dan semakin selaras dengan tim barunya setelah meraih double top 10 di dua balapan pertama musim ini.

Ia kembali ke trek di COTA yang merupakan salah satu trek paling menantang di seluruh kalender MotoGP untuk kembali kompetitif dan lebih dekat dengan para pembalap teratas.

“Kami tiba di Austin dengan sangat bersemangat dan saya tidak sabar untuk kembali bekerja. Di Portimao, untuk pertama kalinya musim ini, juga mempertimbangkan pramusim, kami mungkin sedikit kesulitan dari yang kami perkirakan. Mari kita kembali ke awal data dan menutup kesenjangan ini,” ujar Diggia.

Sementara itu, sesi FP2 akan dimulai pada hari ini pukul 22.10 WIB. Babak kualifikasi untuk seri MotoGP ketiga musim 2024 ini juga bergulir pada Sabtu mulai pukul 22.50 WIB.

Pada Minggu (14/4), akan diadakan balapan Sprint yang dijadwalkan pukul 03.00 WIB. Sementara, balapan utama bakal diadakan pada Senin (15/4) pukul 02.00 WIB.

ANTARA

Berita Terbaru