Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Ayla Terbakar di Palangka Raya, Ditemukan Jerigen BBM di Dalamnya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 April 2024 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Palangka Raya dikejutkan dengan terbakarnya mobil Ayla hitam D 1069 UAR yang terjadi pada, Sabtu, 13 April 2023.

Kejadian ini langsung direspon oleh petugas pemadam kebakaran baik dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya maupun relawan dan BPK di Palangka Raya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Palangka Raya Sucipto mengatakan, laporan kebakaran mobil tersebut diterima sekitar pukul 09.50 WIB. Ketika petugas tiba di lokasi kejadian di Jalan Rajawali Km 6, api sudah berkobar dengan hebat.

"Mobil yang terbakar ini seharusnya dimiliki untuk kepentingan keluarga pemiliknya. Namun, dalam kejadian ini, ditemukan beberapa jerigen Bahan Bakar Minyak (BBM) di dalam mobil," ungkap Sucipto, Sabtu, 13 April 2024.

Lanjutnya Jumlah jeriken BBM dalam mobil tersebut melebihi kapasitas yang seharusnya diizinkan. Hal ini menjadi kendala bagi petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api.

Sucipto juga menyatakan, jenis BBM yang dibawa oleh pemilik mobil tersebut belum dapat dipastikan, apakah Pertalite atau Pertamax.

Penyebab kebakaran tersebut juga belum dapat dipastikan dan akan diselidiki oleh aparat kepolisian. Meskipun demikian, petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api dengan tuntas.

"Kejadian ini diharapkan menjadi perhatian masyarakat Palangka Raya dan mengingatkan pentingnya keselamatan dalam penggunaan kendaraan bermotor. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru