Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Pelita Jaya Jakarta: Kami masih Harus Rapikan Sistem Permainan

  • Oleh ANTARA
  • 13 April 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih klub bola basket Pelita Jaya Jakarta Johannis Winar mengatakan timnya masih harus merapikan sistem permainan, meskipun telah meraih tiga kemenangan beruntun dalam putaran pertama Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Ia membeberkan, perpaduan pemain lokal dan asing di dalam timnya sudah baik, tetapi permainan menyeluruh dari semua pemain tetap harus ditingkatkan melalui pengasahan visi dan misi bermain.

"Secara sistem masih banyak hal yang harus dirapikan, baik ofensif maupun defensif," kata Johannis kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu, 13 April 2024.

Lebih lanjut dia membeberkan, untuk mengasah visi bermain secara tim, dibutuhkan waktu dan konsistensi permainan secara komprehensif, sehingga setiap pemain menyadari tentang peran dan fungsinya masing-masing saat bertanding.

Pria yang kerap disapa Ahang itu mengapresiasi kolaborasi permainan yang apik antara Andakara Prastawa, Reza Guntara dengan Justin Brownlee dan JaQuori McLaughlin.

Perpaduan pemain lokal dan asing itu contoh yang baik, sehingga bisa mengangkat performa tim secara keseluruhan.

"Penampilan tim terangkat karena kolaborasi pemain lokal dan asing yang bagus," ujar dia.

Terkait Basketball Champions League (BCL) Asia 2024, Pelita Jaya Jakarta bersama Prawira Harum Bandung mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional itu dan memulai persaingan melalui babak kualifikasi di dua negara, yaitu di Ulaanbaatar (Mongolia) dan Jakarta (Indonesia).

Dalam ajang itu, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta terpilih sebagai tim yang mewakili Indonesia karena merupakan juara dan runner up IBL 2023.

Berita Terbaru