Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aldila Memulai Lembaran Baru dengan Asia Muhammad di Stuttgart Open

  • Oleh ANTARA
  • 14 April 2024 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi akan memulai lembaran baru dengan berpasangan bersama petenis Amerika Serikat Asia Muhammad di turnamen WTA 500 Stuttgart Open, Jerman, yang akan berlangsung tanggal 15-21 April 2024.

Kejuaraan tersebut akan menjadi turnamen pertama mereka bersama di musim lapangan tanah liat, di mana mereka akan menjadi unggulan ketiga di turnamen tersebut.

Keputusan untuk memiliki pasangan baru itu diambil setelah Aldila dan petenis Jepang Miyu Kato sepakat untuk mencoba formula baru setelah menjalani 10 turnamen bersama.

Aldila dan Miyu memenangi dua gelar WTA pada 2023, yaitu Auckland Classic 2023 dan Tennis in Cleveland 2023, dan satu gelar juara pada 2024 yakni Thailand Open.

Terakhir mereka berlaga pada Charleston Open, Amerika Serikat, sayangnya Aldila dan Miyu tersingkir pada babak pertama setelah kalah 1-6, 6-2, 7-10 dari duo tuan rumah, Madison Keys dan Taylor Townsend, yang bertanding selama 2 jam dan 10 menit.

"Saya merasa perlu mencoba pasangan baru dan mampu membangun chemistry baik di dalam maupun di luar pertandingan," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu 14 April 2024.

"Bersama Miyu ada kendala bahasa yang membuat komunikasi di luar lapangan tidak dapat mengalir dengan baik. Banyak pencapaian telah kita raih, namun kita sepakat untuk membuka lembaran baru mulai Tour Eropa menjelang seri tanah liat."

Asia Muhammad merupakan petenis spesialis ganda asal Amerika Serikat yang pernah mencapai babak final WTA 1000 Indian Wells 2022 dan semifinal US Open pada 2020.

Aldila dan Asia diharapkan dapat meraih sukses pada turnamen tanah liat tahun ini, dan mereka menargetkan untuk mencapai hasil yang maksimal di Stuttgart Open dan turnamen-turnamen selanjutnya yakni Madrid Open dan Rolland Garros Grand Slam atau French Open.

"Mohon doa dan dukungan, saya yakin bersama Asia Muhammad bisa tampil lebih baik dan meraih gelar juara," ujar Aldila.

Pada tahun ini, Aldila menjalani jadwal turnamen yang padat, dimulai dari Australia Open, Thailand Open, hingga tur di Timur Tengah dan Amerika Serikat. Pada April dia akan bertandingan di Stuttgart, Jerman, lalu ke Madrid, Spanyol dan ke French Open.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru