Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Palangka Raya Ramai Pengunjung

  • Oleh ANTARA
  • 14 April 2024 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah objek wisata di Kota Palangka Raya ramai pengunjung yang memanfaatkan dua hari terakhir cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kemarin dan hari ini saya bersama keluarga mengunjungi beberapa wisata di Palangka Raya sebelum besok kembali ke kampung untuk bekerja kembali," kata Hermawan warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan saat menikmati objek wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Minggu 14 April 2024.

Dia bersama keluarga memanfaatkan momen libur panjang Lebaran untuk berwisata sekaligus mengantarkan anaknya ke Kota Palangka Raya usai ber-Lebaran di Kabupaten Barito Selatan.

"Ini kami sekalian mengantar anak yang saat ini kuliah di Palangka. Kami sekeluarga ke sini sejak Lebaran ketiga. Besok kami kembali ke Buntok karena Selasa nanti mulai kerja," kata bapak dua anak ini.

Selama di Palangka Raya, Hermawan bersama istri dan kedua anaknya mengunjungi objek wisata Kereng Bangkirai, Tugu Soekarno dan Danum Bahandang dan pusat perbelanjaan dan kawasan wisata Kuliner Yos Sudarso.

"Biasanya setiap tahun, saat libur Idul Fitri kami menyempatkan diri ke Palangka Raya. Berlibur sekalian mengantarkan anak usai mudik," kata pria yang merupakan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Barsel.

Pantauan di di lapangan, sejumlah objek wisata di Palangka Raya dipadati wisatawan. Tak terkecuali pusat perbelanjaan modern di Kawasan Jalan Yos Sudarso seperti Megatop Trade Center (MTC) yang menjadi wisata alternatif bagi masyarakat.

Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu sebelumnya menerangkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan pada libur panjang kali ini, ada petugas yang memperketat pengawasan berbagai objek wisata.

Sejumlah petugas berjaga di objek wisata ini mulai dari petugas keamanan, petugas pengatur lalu lintas dan juga petugas pelayanan informasi.

"Kami juga akan meningkatkan fasilitas penunjang di kawasan objek wisata seperti penyediaan tempat sampah, papan dan petugas informasi dan lainnya yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung," katanya.

Pihaknya juga meminta kepada pengelola objek wisata dan usaha wisata seperti hiburan umum, restoran, rumah makan, warung makan, kedai makan dan minum, serta kafe turut menjaga suasana keamanan dan keteraturan di kota selama momen libur Lebaran.

"Peran itu seperti menjaga toleransi, kerukunan, dan ketertiban umum di lingkungan masing-masing. Memastikan keamanan dan ketertiban di destinasi wisata serta tempat hiburan umum dan sejenisnya terjaga," katanya.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru