Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arteta Percaya Diri Arsenal Mampu Bersaing Perebutkan Gelar Liga

  • Oleh ANTARA
  • 15 April 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta percaya diri The Gunners masih mampu bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris atau Premier League musim ini.

Arsenal harus takluk atas Aston Villa dengan skor 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Senin dini hari WIB.

"Kemungkinan juara masih bisa terjadi, itulah kenyataannya sekarang. Peluang saat ini sama seperti beberapa bulan yang lalu, kami tahu bahwa momen performa naik turun seperti ini bisa datang. Sekarang ini tentang bereaksi untuk kembali bangkit dan tetap percaya dan melakukan apa yang kami bisa," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin.

Arteta menilai anak asuhnya tampil begitu dominan di babak pertama tapi tidak mendapatkan gol dari sejumlah peluang. Namun, pelatih yang juga merupakan mantan pemain Arsenal tersebut mengungkapkan Martin Odegaard dan kawan-kawan kehilangan kendali dan tempo permainan di babak kedua sehingga harus kebobolan dua gol.

"Kami berjuang untuk melakukan penguasaan bola dan melakukan apa yang kami lakukan di babak pertama. Kami tidak memiliki banyak ketenangan di lapangan, kami terburu-buru dengan bola, kami tidak pernah memiliki peluang yang cukup di area yang kami inginkan seperti yang kami lakukan di babak pertama," ujar Arteta.

"Kredit untuk mereka juga, kami punya kekurangan banyak di babak kedua dan permainan menjadi lebih sengit, bahkan tanpa banyak hal yang benar-benar terjadi. Jelas ketika kami kebobolan gol yang merupakan pukulan besar dan gol yang kedua bahkan lebih besar dengan cara di mana itu terjadi," tambahnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut berharap anak asuhnya dapat segera bangkit dari performa buruk dan menatap sejumlah pertandingan penting di pekan depan yang diantaranya pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Kamis.

Dengan kekalahan atas Aston Villa, kini membuat The Gunners gagal menyalip posisi Manchester City yang berada di puncak klasemen. Arsenal kini berada di peringkat kedua dengan torehan 71 poin dari 32 pertandingan atau tertinggal dua poin dari The Citizens.

Sementara itu, tambahan tiga poin dari markas Arsenal membuat tim asuhan Unai Emery tersebut kini semakin nyaman berada di peringkat keempat untuk mengamankan satu tiket Liga Champions dengan koleksi 63 poin dari 33 pertandingan.

ANTARA

Berita Terbaru