Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen: Liverpool-Arsenal Kalah Tapi Belum Tersisih dari Persaingan

  • Oleh ANTARA
  • 15 April 2024 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kejutan terjadi pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 ketika dua tim calon juara, Arsenal dan Liverpool, sama-sama kalah di kandangnya sendiri.

Liverpool tidak berdaya saat ditekuk 0-1 oleh tim papan bawah Crystal Palace melalui gol Eberechi Eze, sedangkan The Gunners dipermalukan Aston Villa 0-2 dari gol Ollie Watkins dan Leon Bailey.

Sehari sebelumnya, Manchester City melumat tim zona degradasi Luton Town 5-1, menjadi kemenangan besar untuk skuad Pep Guardiola karena mengantar timnya naik dari peringkat tiga ke posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 73 poin.

Namun persaingan belum berakhir karena Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengumpulkan 71 angka tetap berpeluang mengejar ketertinggalan dua poin dari Manchester City dengan enam pertandingan tersisa.

Dalam enam pekan ke depan, Man City melawan Brighton (tandang), Nottingham Forest (tandang), Wolves (kandang), Fulham (tandang), Tottenham (tandang) dan West Ham (kandang).

Arsenal menghadapi Wolves (tandang), Chelsea (kandang), Tottenham (tandang), Bournemouth (kandang), Manchester United (tandang) dan Everton (kandang). Adapun Liverpool melawan Fulham (tandang), Everton (tandang), West Ham (tandang), Tottenham (kandang), Aston Villa (tandang) dan Wolves (kandang).

Pada laga lain malam ini, kemenangan Unai Emery di kandang Arsenal, klub yang memecatnya pada 2019, turut membawa Aston Villa mengamankan posisi empat dengan 63 poin, unggul tiga angka dari Tottenham yang digunduli Newcastle 4-0 pada Sabtu (13/4).

Hasil berbeda dialami tim sekota Manchester City, Manchester United dipaksa imbang 2-2 oleh tim peringkat 13 Bournemouth (42 poin) di Stadion Vitaly. MU sempat tertinggal melalui gol Dominic Solanke dan Justin Kluivert namun bisa mengejar ketertinggalan berkat dua gol Bruno Fernandes.

Hasil itu membuat pasukan Eric ten Hag harus rela turun satu tingkat ke peringkat tujuh karena digeser Newcastle yang memiliki poin sama dengan Manchester United yakni 50 angka, namun pasukan Eddie Howe itu unggul produktivitas gol.

Berikut hasil pertandingan sebagaimana dilansir dari laman resmi Premier League:

Berita Terbaru