Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1014/Pbn Gelar Operasi Pasar Gula Murah

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Mei 2016 - 19:42 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun-Komando Distrik Militer Kodim 1014/Pbn, menggandeng pengusaha retail di Pangkalan Bun, menggelar operasi pasar gula murah di halaman Makodim 1014/Pbn, Kamis (26/5/2016).

Kegiatan operasi pasar gula murah yang dimulai pukul 08.40 Wib bertujuan membantu pemerintah dalam menstabilkan harga gula dipasaran yang sudah melambung tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kadisperindag, Jahotler Lumban Gaol, Danramil Arsel, Kapten Inf Enggarsono.

Dalam operasi pasar ini panitia menyediakan gula sebanyak 1,5 ton. Dalam penjualannya masyarakat atau anggota hanya bisa membeli gula maksimal 2 kg per orang.

" Tujuannya per orang hanya dibolehkan membeli 2 kilogram agar masyarakat luas kebagian dan memperoleh gula murah," kata Danramil Arut Selatan, Kapten Inf Enggarsono, Kamis (26/5/2016).

Lanjut dia, adapun harga gula yang dijual dalam operasi pasar tersebut perkilogramnya Rp12.500/kg. Sementara harga dipasaran saat ini sudah berkisar Rp17 ribu/kg.

Ia menilai setidaknya program operasi pasar bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan gula yang lebih murah. Kodim 1014/Pbn direncanakan bakal kembali mengadakan kegiatan serupa pada minggu depan.

" Rencananya minggu depan kita akan sediakan lebih banyak dari jumlah tadi," tegas Enggarsono.

Dari pantauan Borneonews kegiatan. operasi pasar murah tersebut diserbu oleh masyarakat sekitar Makodim dan warga yang lewat. Tidak kurang dari 1,5 jam gula yang disediakan sudah ludes terjual. (KK)

Berita Terbaru