Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Tetapkan 5 Lokasi Pelaksanaan FBIM 2024

  • Oleh Marini
  • 21 April 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar) Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan gambaran event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan dilaksanakan pada 17 - 23 Mei 2024.

Dengan berbagai tempat pelaksanaan lomba-lomba di 5 lokasi antara lain, Halaman GOR Serbaguna, Bundaran Besar, di bawah Jembatan Kahayan, Flamboyan Bawah, dan Swiss Belhotel Danum Palangka Raya.

“Festival Budaya Isen Mulang tahun ini diharapkan dapat berlangsung dengan meriah dan dinikmati oleh seluruh unsur lapisan masyarakat Kalimantan Tengah," katanya, Minggu, 21 April 2024.

Tambahnya, tahun ini pihaknya menggaet para seniman seluruh Kalteng, masyarakat, bahkan instansi pemerintahan sebagai peserta yang akan berpartisipasi.

"Untuk itu diperlukan kesiapan dan persiapan semua pihak untuk menyukseskannya," arahannya.

Dirinya memberitahukan, FBIM merupakan ajang kreativitas yang menghadirkan ragam inovasi dan kreasi bagi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal, dan seni modern.

Untuk itu, terselenggaranya kegiatan tersebut dipilih lokasi yang dapat menampung mobilitas masyarakat banyak serta tempat yang luas untuk melaksanakan kegiatan tersebut. (MARINI/H)

Berita Terbaru