Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maknai Hari Kartini, Kartika Sari Akan Perjuangkan Hak-Hak Perempuan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 April 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peringatan Hari Kartini 21 April, harus menjadi momentum untuk mengingat sejarah perjuangan yang di lakukan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak - hak perempuan di Indonesia.

Sehingga, perjuangan Kartini pun hingga kini terus menggelora di lakukan oleh Kartini Kartini modern.  Salah satunya adalah Kartika Sari istri dari Rahmat Hidayat (Komisaris Utama Independen Bank Kalteng), merupakan Calon Legislatif terpilih pada Pileg 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Barat.

Menurut Kartika Sari, ketika di konfirmasi mengenai hari Kartini, menurutnya momen ini menjadi momentum bagi pemangku kepentingan untuk menuntaskan pekerjaan rumah dalam pemenuhan hak - hal perempuan yang diperjuangakan selama ini.

"Di erat saat ini, semangat juang RA Kartini harus terus dikobarkan dalam berbagai upaya pemenuhan hak - hak perempuan di sejumlah bidang kehidupan," ujar Kartika Sari, Minggu, 21 April 2024.

Lanjutnya, Kartini jaman sekarang,  pasti sangatlah bangga dengan kemajuan yang telah dicapai, baik dalam bidang pendidikan, karier, dan keterlibatan dalam pembangunan masyarakat. 

Akan tetapi, meski saat ini kaum perempuan telah terbuka dalam meningkatkan karirnya, tetap jangan lupa akan kodratnya sebagai kaum perempuan yang memiliki tanggung jawab dalam memperkuat rumah tangga dan mendidik anak-anaknya. 

Lanjutnya, dirinya pun mengingatkan agar Kartini Kartini jaman sekarang haruslah tetap peduli dengan isu-isu seperti kesetaraan gender, kekerasan terhadap perempuan, dan kesenjangan sosial yang masih ada

"Kartini jaman sekarang harus tetap memperjuangkan hak-hak perempuan, termasuk kesetaraan gender, akses pendidikan dan pekerjaan yang adil, serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, dimana Mereka juga harus menjadi teladan dalam mempromosikan kerjasama antar-generasi dan menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua orang,"

Untuk itu Lanjutnya, ketika dirinya menerima amanah duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat periode 2024 - 2029, tentunya akan memperjuangkan apa yang menjadi hak kaum perempuan. 

"Pendapat ibu, perwakilan wanita di parlemen Indonesia masih menghadapi tantangan untuk mencapai tingkat yang diharapkan, meskipun jumlah perempuan di parlemen telah meningkat dari waktu ke waktu, namun masih belum mencapai tingkat kesetaraan yang diharapkan," Kartika Sari kelahiran 24 April 1982.

Berita Terbaru