Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Tujuh Negara yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

  • Oleh ANTARA
  • 22 April 2024 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Empat gol timnas Indonesia U-23 yang dicetak Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86') yang hanya dibalas satu gol Yordania U-23 melalui gol bunuh diri Justin Hubner (79') membuat Garuda Muda menjadi negara ketujuh yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Bertanding di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4) malam, Indonesia yang sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final, pada laga ini mendominasi penuh jalannya laga atas tim asuhan pelatih Abdallah Abu Zema.

Hasilnya empat gol disarangkan ke gawang Yordania yang dikawal kiper Ahmad Al-Juaid dan membawa Indonesia memetik kemenangan keduanya di Piala Asia U-23.

Kemenangan ini membawa Indonesia menyelesaikan babak penyisihan grup, Grup A di posisi kedua dengan enam poin, hanya selisih satu poin dari tim tuan rumah Qatar di puncak klasemen.

Hasil ini membawa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah dan lebih spesialnya capaian ini ditorehkan Garuda Muda sebagai tim debutan.

Babak gugur Piala Asia menjadi sejarah baru bagi Indonesia dimana Shin Tae-yong sebagai pelatih menjadi aktor utama setelah pada tahun ini ia juga mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Indonesia menyusul enam negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final, di antaranya adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uzbekistan, dan Vietnam.

Satu slot tersisa saat ini sedang diperebutkan dua tim dari Grup C, yaitu Thailand dan Irak. Pada laga pamungkas Senin malam pukul 22.30 WIB nanti, Irak akan bertemu Arab Saudi dan Thailand bertemu Tajikistan.

Pada babak perempat final, Indonesia akan melawan juara Grup B yang sedang diperebutkan Korea Selatan dan Jepang pada Jumat (26/4) 00.30 WIB mendatang di Stadion Abdullan bin Khalifa, Doha.


Daftar tujuh negara yang sudah lolos perempat final Piala Asia U-23:

Grup A
Qatar, Indonesia

Grup B
Korea Selatan, Jepang

Grup C
Arab Saudi

Grup D
Uzbekistan, Vietnam.

ANTARA

Berita Terbaru