Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Sinkronasi Data dan Anggaran Stunting

  • Oleh Hendri
  • 22 April 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappedalitbang) Kota Palangka Raya melakukan sinkronisasi data dan anggaran penanganan stunting bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kepala Bappedalitbang Palangka Raya, Fauzi Rahman mengatakan sinkronisasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan upaya penanganan stunting di Kota Palangka Raya.

"Kami melakukan sinkronisasi data dan anggaran agar penanganan stunting dapat berjalan lebih terukur dan terintegrasi," katanya, Senin, 22 April 2024.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai aspek terkait penanganan stunting, mulai dari data prevalensi stunting, program-program yang telah dilaksanakan, hingga alokasi anggaran yang tersedia.

"Kami berharap dengan adanya sinkronisasi ini, penanganan stunting di Palangka Raya dapat lebih efektif dan tepat sasaran," tambahnya.

Kepala BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah, menyambut baik inisiatif Bappedalitbang Palangka Raya dalam melakukan sinkronisasi data dan anggaran.

"Kami akan terus mendukung upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menangani permasalahan stunting, salah satunya melalui sinkronisasi data dan anggaran ini," ujarnya.

Stunting merupakan salah satu permasalahan gizi kronis yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Penanganan stunting membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, untuk mencapai hasil yang optimal. (HENDRI/j)

Berita Terbaru