Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan dan Bantuan Kepada Petani Bagian Aspirasi yang Harus Direalisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 22 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan terkait pembinaan dan bantuan kepada petani merupakan bagian dari aspirasi yang harus direalisasi oleh pemda di provinsi ini.

Freddy mengungkapkan, selama ini pihaknya di DPRD Kalteng ketika dalam melaksanakan reses banyak menerima aspirasi dari masyarakat salah satu diantaranya yaitu mengenai pembinaan dan bantuan tersebut.

"Misalnya di Dapil Kalteng V meliputi Kapuas dan Pulang Pisau. Sejumlah masyarakat khususnya petani yang ada di wilayah dua daerah tersebut berharap pemda memperhatikan mereka," katanya, Senin, 22 April 2024.

Menurut Freddy, pembinaan dan bantuan penting untuk direalisasi agar para petani dapat terus meningkatkan hasil produksi pertanian mereka, sehingga hal itu akan berdampak terhadap perekonomian dan kebutuhan pangan.

"Petani merupakan tulang punggung dan juga pahlawan pangan, jadi sudah semestinya mendapat perhatian dari pemerintah. Pertanian masyarakat perlu dibantu terlepas dari pengembangan program pemerintah," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian pemda para petani khususnya di wilayah Kalteng ini dapat terus semangat dalam menyediakan kebutuhan pangan daerah, sehingga stok selalu tercukupi. (DONNY D/j)


TAGS:

Berita Terbaru