Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Berharap O2SN dan FLS2N Munculkan Bibit Baru Atlet dan Seni

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 April 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berarap Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kabupaten memunculkan bibit baru atlet dan seni.

"Harapan kita dengan lomba ini akan menghasilkan bibit baru khususnya dalam bidang seni dan Olahraga," kata Halikinnor, Senin, 22 April 2024.

Dirinya membuka O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten yang digelar di Voli Indoor Stadion 29 Nopember Sampit. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Irawati dan Ketua DPRD Rinie. 

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutinan yang dilaksanakan pemerintah daerah untuk menjaring siswa berprestasi dalam bidang olahraga dan seni untuk dikirim ke tingkat provinsi dan nasional.

Munculnya bibit baru akan membawa prestasi Kotim ke jenjang lebih tinggi seperti tahun lalu daerah ini mengirimkan perwakilan hingga tingkat nasional.

"Kita juga ingin kegiatan ini juga menjadi wadah kebersamaan, silaturahmi dan saling tukar informasi antar siswa dari 17 kecamatan," ujarnya. 

Karena siswa yang berasal dari Kecamatan yang jauh seperti Kecamatan Antang Kalang, Bukit Santuai, dan Telaga Antang tidak pernah bertemu sesama siswa di perkotaan atau wilayah selatan. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru