Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas Serahkan Bantuan dari OPD untuk Warga Terdampak Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi kembali mengunjungi sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk para korban terdampak musibah kebakaran rumah di RT 06, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh pada Senin, 22 April 2024.

Dalam penyerahan secara simbolis bantuan tersebut, Pj Bupati Kapuas didampingi Kepala Dinas Sosial Yanmarto bersama sejumlah kepala OPD, Camat Bataguh, Syuryadin, dan pihak pemerintah desa serta lainnya.

"Hari ini kami dari Pemkab Kapuas khususnya semua OPD menyerahkan bantuan kepada warga kita yang terdampak kebakaran di Desa Pulau Mambulau," kata Erlin Hardi.

Menurut Erlin, hal ini juga merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan partisipasi dari semua kepala OPD yang ada di Pemkab Kapuas, yang mana kemarin ia minta untuk bisa bagaimana meringankan beban saudara yang terdampak kebakaran.

"Dengan melewati Dinsos Kapuas mengumpulkan bantuan tersebut, Alhamdulillah bantuan sudah kita serahkan kepada warga warga terdampak Insya Allah semua dapat dari 36 Kepala Keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kapuas Yanmarto, mengatakan sesuai arahan Pj Bupati bahwa Dinsos Kapuas diminta untuk mengkoordinir dan menggalang bantuan OPD, dinas dan instansi di lingkup Pemkab Kapuas.

"Ini sesuai arahan beliau (Pj Bupati) dalam rangka kepedulian dan berbagi beban. Semua OPD diharapkan bisa meringankan beban warga kita yang terdampak," ucap Yanmarto.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas animo dan semangat dari seluruh OPD serta instansi terkait yang sudah membantu warga terdampak musibah kebakaran. (DODI/Y)

Berita Terbaru