Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyatno Dorong Masyarakat Tanam Pohon dan Jaga Kebersihan Sungai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 22 April 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan upaya penanaman pohon dan reboisasi guna menjaga kelestarian alam.

Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap perubahan iklim dan kerusakan lingkungan yang semakin mengkhawatirkan. Wiyatno menekankan pentingnya penanaman pohon dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk aktif terlibat dalam program penanaman pohon yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun organisasi lingkungan.

"Dengan melakukan penanaman pohon, kita dapat membantu mengurangi emisi karbon di udara dan menjaga keberlanjutan alam kita," ujar Wiyatno, Senin, 22 April 2024.

Selain itu, Wiyatno juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah di sungai. Ia menyoroti pentingnya menjaga kebersihan sungai sebagai sumber air bersih dan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna.

"Sungai merupakan aset berharga bagi kita semua. Mari kita jaga dan lestarikan sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru