Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Sembako Aman Jelang Puasa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Mei 2016 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Katingan menjelang puasa Ramadan 1437 Hijriyah, aman. Meski stock mencukupi, sejumlah barang kebutuhan, seperti telur ayam ras dan sejumlah  kebutuhan lainnya mengalami lonjakan harga.

"Ternyata setelah melakukan pantauan di sejumlah pedagang stok sembako aman," ujar Wakil Bupati Katingan, Sakariyas, didampingi Kabag Humas Yanses beserta beberapa petugas dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi setempat, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Kasongan, Kamis (26/5/2016) siang.

Lonjakan sejumlah harga kebutuhan pokok ini tidak sampai membuat warga Kasongan dan sekitarnya resah. Pasalnya, stok bahan kebutuhan menjelang puasa ini aman. Sebagian ada juga yang harganya turun, dan stabil.

'Seperti informasi dari pedagang, harga gula sempat Rp18 ribu per kilogram, kini turun jadi Rp16 ribu. Harga bawang merah juga turun, namun bawang putih naik. Untuk ikan dan daging, harganya masih stabil. Kemudian untuk telur, ada kenaikan sedikit namun tidak sampai mempengarui kebutuhan masyarakat,' katanya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru