Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Tenggelam, Ternyata Rahmadi Sembunyi Ketakutan karena Menghilangkan Kunci

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Mei 2016 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rahmadi Noor, (21) yang diduga tenggelam di Pelabuhan Kereng Bangkirai, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Minggu (29/5/2016) pagi, ternyata telah ditemukan pada sore harinya.

Alhamdulillah, Rahmadi selamat dan baik-baik saja. Ini karena ternyata, dia tidak tenggelam. Lho kok Duh ternyata Rahmadi hanya bersembunyi di seberang sungai gara-gara ketakutan kunci Kantor Resort Sebangau Hulu, Taman Nasional Sebangau yang ia pegang raib ke dasar sungai.

Kapolsek Sebangau Ipda Suprianto mengatakan, pada saat puluhan tim termasuk melibatkan anggota Brimob Polda Kalteng melakukan pencarian, seorang warga tiba-tiba datang memberitahukan dirinya melihat Rahmadi di seberang sungai.

Spontan, petugas langsung bergegas menjemput Rahmadi. "Langsung saya bawa ke kantor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolsek kepada Borneonews.

Rahmadi mengaku dirinya memang terjun ke sungai di pagi saat ia diberitakan hilang, untuk mencari kunci yang jatuh ke sungai. Akibat menyelam ini, ia pun sampai lupa masih mengantongi telepon selulernya. Toh, usahanya itu tidak membuahkan hasil.

Merasa takut, Rahmadi langsung menyeberang sungai seluas lebih dari 1 kilometer itu. Dia takut karena kunci hilang dan takut akan menjadi bulan-bulanan warga atas hilangnya kunci itu. "Sekarang masih di Polsek," tutur Kapolsek Sebangau, Suprianto.

Gara-gara ulahnya itu, pencarian pun ramai digeber, sampai melibatkan anggota Brimob Polda Kalteng, dan menggunakan ritual segala. Hernina, bibinya Rahmadi, sempat meyakini kalau Rahmadi hilang disembunyikan makhluk gaib berwujud buaya. Buaya itu diyakini bekas peliharaan orang tua (alm) Rahmadi yang sudah puluhan tahun tidak diberi makan. (BUDI YULIANTO/B-10)

Berita Terbaru