Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chelsea Jaga Asa Berlaga di Kompetisi Eropa Usai Tekuk Nottingham 3-2

  • Oleh ANTARA
  • 12 Mei 2024 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Chelsea menjaga asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan seusai menekuk Nottingham Forest 3-2 pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion City Ground, Nottingham, Minggu dini hari WIB.

Kini Chelsea menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 36 pertandingan, memiliki poin sama dengan Newcastle yang berada di posisi enam.

Sementara itu, hasil ini membuat Nottingham Forest secara matematis belum aman dari jeratan degradasi karena masih menempati posisi 16 klasemen sementara dengan 29 poin dari 37 laga, hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Pada pertandingan ini, kemenangan Chelsea hadir berkat gol-gol yang dicetak Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling dan Nicolas Jackson, sedangkan Nottingham Forest sempat membalas lewat Willy Boly serta Callum Hudson-Odoi, demikian catatan Premier League.

Secara statistik Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 68 persen penguasaan bola dan melepaskan total lima tendangan tepat sasaran.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mampu mencuri gol cepat ketika pertandingan ini baru berjalan delapan menit.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Cole Palmer, bola dapat diterima Mykhailo Mudryk yang selanjutnya membobol gawang Nottingham sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Meskipun begitu, Nottingham tidak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-16 setelah umpan silang Morgan Gibbs-White dapat dikonversikan lewat sundulan Willy Boly sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Sepanjang sisa waktu babak pertama, Chelsea terus berupaya untuk kembali unggul, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Nottingham Forest mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa peluang yang mereka ciptakan, belum membuahkan hasil.

Berita Terbaru