Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Liga Inggris: Man City Dekati Juara, Burnley Turun Kasta

  • Oleh ANTARA
  • 12 Mei 2024 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris untuk yang keempat kalinya secara beruntun usai melibas Fulham 4-0 pada Sabtu (11/5), sementara Burnley terdegradasi ke divisi dua usai kalah 1-2 dari Tottenham.

Kemenangan Manchester City hadir melalui gol Phl Foden, Julian Alvarez dan dua gol Josko Gvardiol, yang membawa The Citizen menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 85 poin atau unggul dua angka dari Arsenal yang melorot ke posisi kedua.

Pasukan Pep Guardiola itu menyisakan dua laga melawan dua klub London yakni Tottenham dan West Ham, sedangkan Arsenal bertemu Manchester United dan Everton.

Jika The Gunners gagal menang di Old Trafford pada Minggu, maka Manchester City bisa menyegel gelar juara lebih awal pada laga melawan Tottenham pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham membuka asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan usai mengalahkan Burnley 2-1, sekaligus mengirim tim asuhan Vincent Kompany itu degradasi ke divisi dua.

Pasukan Ange Postecoglou itu mengumpulkan 63 poin, selisih empat angka dari Aston Villa di posisi empat dengan sama-sama menyisakan dua pertandingan.

Adapun Burnley, sepanjang musim ini menderita 23 kekalahan, sembilan imbang dan lima kali menang untuk mengumpulkan 24 poin. Mereka unggul delapan poin dari tim juru kunci Sheffield, namun tertinggal enam angka dari Nottingham Forest di peringkat 17.

Berikut hasil pertandingan sebagaimana dilansir laman Premier League:

Fulham 0-4 Manchester City
Bournemouth 1-2 Brentford
Everton 1-0 Sheffield United
Newcastle 1-1 Brighton
Tottenham 2-1 Burnley
West Ham 3-1 Luton
Wolves 1-3 Crystal Palace
Nottingham Forest 2-3 Chelsea

Berita Terbaru