Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Shin Tae-yong Targetkan Sapu Bersih 2 Laga Kualifikasi Piala Dunia

  • Oleh ANTARA
  • 14 Mei 2024 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan dua kemenangan pada dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F saat melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Dua laga yang akan dimainkan dengan status tuan rumah itu, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan atau tiga poin untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, ketika disinggung mana target tiga poin yang ingin diraihnya, pelatih asal Korea Selatan itu dengan tegas ingin menyapu bersih dua laga melawan Irak dan Filipina dengan kemenangan.

"Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti," kata Shin ketika ditemui diacara bersama Hyundai Motors Indonesia di Jakarta, Selasa 14 Mei 2024. "Saya akan pesan kepada pemain untuk menang pada dua pertandingan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Shin juga berbicara peluang Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Jens Raven (FC Dordrecht), dan Maarten Paes (FC Dallas) memperkuat tim Garuda pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Dari tiga pemain itu, hanya Maarten Paes yang sudah menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan dua pemain lainnya masih menunggu sumpah WNI.

Meski demikian, Maarten belum pasti memperkuat timnas Indonesia karena kiper 25 tahun itu karena masih menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah pernah membela timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat berumur 22 tahun.

Shin mengatakan ketiga pemain itu akan diketahui nasib ke depannya paling tidak sampai akhir bulan ini.

"Jadi saya tidak bisa kasih jawaban pasti karena harus hati-hati. Memang sudah sumpah (Maarten Paes) tapi harus kita lihat nanti situasinya akhir Mei bagaimana," katanya. "Mohon doanya dari fans sepak bola Indonesia agar ketiganya bisa bermain di Juni nanti," lanjutnya.

Saat ini, Indonesia berada pada posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, terpaut 12 poin dari Irak di posisi pertama, dan unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga.

Indonesia sempat hanya meraih satu poin dan menjadi juru kunci pada dua laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1).

Rizky Ridho dan kawan-kawan lalu naik ke posisi kedua dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 berkat dua kemenangan kandang dan tandang melawan Vietnam (1-0 dan 3-0) pada bulan Maret.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru