Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Sterilkan Taman Kota Selama Ramadan

  • Oleh Rafiuddin
  • 01 Juni 2016 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berencana mensterilkan Taman Kota Sampit dari pedagang kaki lima selama bulan suci Ramadan. Sebagai solusinya pemkab menyediakan lapak khusus bagi mereka di lokasi pasar Ramadan.

'Nanti semua pedagang kaki lima di Taman Kota tidak boleh berjualan sembarang lagi, kalau mereka mau berjualan silahkan mengambil lapak di lokasi pasar Ramadan,' kata Kepala Dinas Peridustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kotim, Mudjiono, Selasa (31/5/2016).

Keputusan pemerintah mensterilkan Taman Kota terutama pada pedagang bakso, nasi goring dan buah-buahan di depan Pasar Eks Mentaya itu, karena lokasi itu akan dijadikan tempat parkir kendaraan. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga parker kendaraan tidak menganggu arus lalu lintas sehingga disediakan tempat parker khusus bagi pengunjung.

'Kalau mereka mau jualan silahkan masuk ke pasar Eks Bioskop Mentaya. Kami pun sudah diperintahkan oleh bapak bupati untuk melaksanakan itu,' tegas Mudjiono.

Pemerintah akan memusatkan pasar Ramadan di lokasi pasar eks Mentaya, sebagaimana tahun sebelumnya pasar Ramadan juga dilaksanakan di tempat itu. Namun pada tahun ini pemerintah akan mengemas pasar Ramadan sebaik mungkin guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat Sampit yang hendak berbelanja kebutuhan berbuka puasa, terutama wadai dan makanan siap saji.

Pada tahun ini pemerintah menyaipkan 120 lapak pasar Ramadan di lokasi pasar Eks Mentaya Sampit Taman Kota sampit itu. Selain lapak yang memang sudah ada di pasar itu, akan disediakan juga 20 tenda yang bis dimanfaatkan oleh para pedagang berjualan.

'Pasar Ramadan nanti akan langsung dibuka oleh bapak bupati pada hari pertama puasa,' ujarnya.

Mudjiono berharap, pelaksanaan pasar Ramadan tahun ini lebih meriah. Dengan lokasi yang strategis berdekatan dengan taman Kota Sampit akan menjadi pilihan menarik bagi warga yang hendak bersantai di Taman Kota sembari menunggu buka puasa dan berbelanja langsung. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru