Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Cakupan, Dinas P3APPKB Kapuas Gelar Rakor Pelayanan KB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2024 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP-KB) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat koordinasi (Rakor) terkait dengan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr. Tri Setyautami dan di hadiri oleh PKB Kabupaten Kapuas, Petugas Fasyankes KB dari PKM di wilayah Kabupaten Kapuas dan stakeholder terkait lainnya. 

dr Tri Setyautami menyampaikan Rakor tersebut akan memberikan arah yang jelas dan dukungan yang kuat bagi upaya peningkatan cakupan KB di Kabupaten Kapuas pada tahun 2024.

Upaya kolaboratif seperti ini sangat penting dalam memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam mencapai tujuan bersama dalam bidang kesehatan reproduksi.

“Melalui Rakor ini, diharapkan para peserta dapat saling berbagi pengalaman, strategi terbaik, dan langkah-langkah inovatif untuk meningkatkan pelayanan KB di tingkat kecamatan," katanya, Rabu, 15 Mei 2024.

Hal ini, lanjut dia mencakup pemantauan dan evaluasi terhadap pencatatan dan pelaporan KB, identifikasi tantangan dihadapi, serta penentuan solusi yang tepat guna mengatasi masalah tersebut.

"Dengan terlaksananya Rakor ini, diharapkan pencatatan dan pelaporan program KB di Kabupaten Kapuas dapat lebih optimal," ucapnya.

Sehingga, program KB dapat berjalan lebih efektif dan efisien dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan masyarakat wilayah Kabupaten Kapuas. (DODI/y)

Berita Terbaru