Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Barito Timur Ikut Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Mei 2024 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kontingen asal Kabupaten Barito Timur diberangkatkan untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya tanggal 18-23 Mei 2024.

Pemberangkatan dilakukan oleh Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan di rumah jabatan bupati, Kamis, 16 Mei 2024.

Hadir dalam pemberangkatan Kontingen Festival Budaya Isen Mulang tersebut Sekda Barito Timur, sejumlah  kepala perangkat daerah, camat dan perwakilan KNPI Barito Timur.

Dalam sambutannya Pj Bupati meminta Kontingen Festival Budaya Isen Mulang untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama perjalanan maupun selama mengikuti rangkaian festival.

"Saya juga minta seluruh kontingen dari pendamping sampai peserta untuk selalu menjaga kekompakan dalam tim, karena dengan kekompakan segala sesuatu akan mudah diraih," lanjutnya.

Tidak lupa Indra Gunawan  menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Kontingen Festival Budaya Isen Mulang karena sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk berlatih demi Kabupaten Barito Timur.

"Ke depannya saya berharap berharap satu perangkat daerah membina satu cabang olahraga, kesenian maupun yang lainnya, hal ini bertujuan agar olahraga dan kesenian di Barito Timur tetap terjaga dan eksis dan mampu bersaing dengan kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur, Herawani, dalam laporannya menyampaikan kontingen Festival Budaya Isen Mulang asal Barito Timur berjumlah 124 orang dengan rincian 30 orang panitia dan 94 org peserta.

Kontingen asal Barito Timur nanti akan mengikuti 10 cabang lomba diantaranya pawai budaya, tari pedalaman, tari pesisir, bakahing, balogo, manyipet, basei kambe, malamang, mangenta dan sepak sawut.

Diketahui Festival Budaya Isen Mulang merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Terbaru