Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Fokus Tingkatkan Sarpras Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta pemda di provinsi ini agar dapat fokus dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana (Sarpras) sektor pariwisata.

Razak mengatakan pengembangan sektor pariwisata di Kalteng supaya bisa berkembang dan maju tentunya membutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai, sehingga ini perlu untuk diperhatikan.

"Meningkatkan sarpras pariwisata ini penting agar pariwisata di Kalteng bisa semakin berkembang dan maju serta semakin dikenal dengan segala keindahannya," ucapnya, Jumat, 17 Mei 2024.

Ia menjelaskan peningkatan sarpras pariwisata, seperti jalan akses, akomodasi, fasilitas rekreasi, dan utilitas pendukung, akan meningkatkan daya tarik destinasi wisata dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

"Di Kalteng ini banyak objek wisata yang bagus,  namun sebagian sarprasnya masih belum mendukung, jadi ini harus dapat ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung," tuturnya.


Selain itu, Razak juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pariwisata dengan memberikan pendidikan atau pelatihan serta pengembangan kompetensi.

"Pelatihan dan pengembangan kompetensi bagi pelaku usaha pariwisata, seperti pengelola hotel, restoran, dan pemandu wisata, akan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman wisatawan," ujarnya.

Razak berharap, dengan mendapat perhatian lebih dari pemda sektor pariwisata di Kalteng ini dapat semakin bisa menarik wisatawan dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru