Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Bentuk Generasi Berpengetahuan Luas dengan Meningkatkan Minat Baca

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi mendorong mendorong pihak-pihak terkait supaya dapat membentuk generasi penerus yang memiliki pengetahuan luas dan berkualitas dengan meningkatkan minat baca.

Siswandi menyebut, dalam upaya membentuk generasi berpengetahuan luas ini tentu ada sejumlah lembaga atau orang yang harus berperan aktif yaitu mulai dari pendidikan atau sekolah, perpustakaan daerah, komunitas hingga para orang tua.

"Minat baca yang tinggi merupakan landasan penting dalam perkembangan intelektual dan kreativitas generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, minat baca terutama anak-anak atau siswa harus ditingkatkan," katanya, Jumat, 17 Mei 2024.

Selain itu, Siswandi menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan yang kondusif bagi minat baca anak-anak atau siswa seperti halnya perpustakaan yang lengkap dengan koleksi bacaan bermutu serta kegiatan literasi yang menarik.

"Menciptakan lingkungan yang kondusif terlebih lagi didukung oleh para orang tua maka minat baca anak-anak akan lebih meningkat, hal ini yang harus bisa menjadi perhatian bersama kemudian mengimplementasikannya dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Di sisi lain, ia juga turut mengapresiasi upaya promosi literasi dan kampanye membaca yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak di Kalteng, dan dirinya meminta upaya tersebut agar bisa lebih ditingkatkan dan dilakukan berkelanjutan untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Kami tentu sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan minat baca anak-anak atau siswa di provinsi ini, dan berharap itu bisa membuat generasi penerus yang ada di Kalteng lebih berkualitas," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru