Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Perlu Kajian Mendalam Terkait Mitigasi Bencana di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Lohing Simon menekankan pentingnya melakukan kajian mendalam terkait mitigasi bencana di wilayah ini.

Lohing menyadari bahwa Kalteng merupakan wilayah yang rentan terhadap berbagai bencana alam, seperti banjir, kebakaran hutan, dan longsor.

Oleh karena itu, sangat diperlukan upaya yang lebih serius dalam melakukan kajian dan perencanaan mitigasi bencana.

"Perlu kajian mendalam terkait mitigasi bencana di Kalteng, sebab kita ketahui sendiri wilayah provinsi ini rawan terjadi bencana," katanya, Jumat, 17 Mei 2024.

Lohing menyebu, mitigasi bencana tidak hanya dilakukan saat bencana terjadi, tetapi juga harus dilakukan melalui pengurangan risiko dan peningkatan kapasitas adaptif masyarakat.

Pemsa perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk masyarakat, terutama dalam mengembangkan program-program mitigasi bencana yang efektif.


Dirinya berharap, dengan melakukan kajian mendalam dan perencanaan mitigasi bencana yang matang, itu dapat mengurangi dampak bencana dan melindungi masyarakat serta lingkungan di Kalteng.

"Pastinya hal ini akan dapat membantu menciptakan kehidupan yang lebih aman dan berkelanjutan bagi seluruh warga masyarakat di provinsi ini," pungkasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru