Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permudah Akses Menuju Sentra Pertanian masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2024 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mendorong pemda untuk dapat memperhatikan infrastruktur jalan menuju sentra pertanian masyarakat.

Srijaul mengatakan, membangun infrastruktur jalan menuju sentra pertanian hal itu bertujuan guna mempermudah akses masyarakat petani untuk mengangkut hasil pertaniannya.

"Sektor pertanian khususnya milik masyarakat itu penting diperhatikan karena memiliki andil besar dalam hal menyediakan pangan daerah," katanya, Jumat, 17 Mei 2024.

Sirajul mengungkapkan, masih banyak sentra pertanian di Kalteng yang belum memiliki infrastruktur jalan memadai, dan itu sangat menyulitkan dalam hal distribusi hasil panen.

Ia mencontohkan seperti di wilayah DAS Barito salah satunya yakni daerah Kabupaten Murung Raya (Mura), banyak masyarakat petani yang mengharapkan perhatian.


Untuk itu, pemda baik provinsi maupun kabupaten harus dapat senantiasa memperhatikan hal tersebut, terlebih lagi itu menjadi bagian aspirasi masyarakat.

"Kita meyakini jika pertanian masyarakat mendapat dukungan yang memadai, maka akan dapat berdampak positif bagi daerah dari segi pemenuhan pangan," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru