Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Berharap Adanya Investasi Berdampak Positif ke Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2024 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Investasi di wilayah Kalteng khususnya pada sektor pertambangan dan perkebunan sawit, berkembang cukup pesat.

Oleh karena itu, Legislator Kalteng, Henry berharap masyarakat bisa mendapatkan manfaat positif dari adanya investasi tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Investasi harus bisa memberikan efek saling menguntungkan, jangan hanya untuk memperkaya salah satunya saja yakni perusahaan," ucapnya, Jumat, 17 Mei 2024.

Para investor, yang berinvestasi terutama di Kalteng harus dapat taat dalam aturan khususnya dalam hal pemberdayaan serta memberikan hak masyarakat.

"Perusahan harus wajib memberdayakan atau memperkerjakan tenaga kerja lokal dan menyalurkan hak masyarakat seperti plasma maupun CSR," ujarnya.

Henry menegaskan, ketika masyarakat mendapatkan manfaat positif dari adanya investasi itu, maka kesejahteraan hidup pun akan meningkatkan.


"Kita tentu tidak ingin adanya investasi hanya untuk kepentingan orang-orang tertentu saja, tapi harus dan wajib juga mementingkan kepentingan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru