Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Patai Usul Bantuan pada Sejumlah Bidang Usaha

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Mei 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Wisman mengungkapkan ketika reses di wilayah Kabupaten Kotim beberapa waktu lalu, pihaknya telah banyak menerima aspirasi masyarakat.

Seperti halnya di Desa Desa Patai yang ada di wilayah Kecamatan Cempaga. Warga desa tersebut mengusulkan kepada pemerintah daerah yakni terkait bantuan pada sejumlah bidang usaha.

"Baik itu bidang usaha perikanan, pertanian, peternakan maupun UMKM, dan tidak hanya pada bidang itu saja tapi juga bidang lainnya juga yang sangat penting," kata Wisman, Jumat, 17 Mei 2024.

Pada bidang usaha ini, Wisman mebeberkan warga desa mengharapkan adanya bantuan perlengakapan alat untuk menangkap ikan bagi nelayan serta alat-alat pertanian modern seperti traktor, excavator mini dan lain-lain.

Kemudian warga mengharapkan peningkagan irigasi persawahan, sebab irigasi yang ada saat ini dinilai masih kurang terlalu maksimal untuk mengalirkan air ke area persawahan masyarakat disana.

Tidak hanya itu, ada juga permintaan pengadaan bibit sawit dan karet, bibit ternak, hingga bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang tergolong miskin, sebab banyak yang tidak memiliki rumah layak huni.


"Masyarakat juga minta supaya jalan yang ada di desa dicor beton atau diaspal serta meminta penerangan jalan desa. Tentu harapan kita semua aspirasi ini bisa mendapat tindak lanjut atau direalisasi," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru