Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

McLaren Perlu Konsistensi jika Ingin Saingi Ferrari dan Red Bull

  • Oleh ANTARA
  • 18 Mei 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pembalap McLaren Lando Norris menekankan bahwa timnya membutuhkan konsistensi kemenangan lebih banyak jika ingin menyaingi  Ferrari dan Red Bull meskipun ia dan timnya baru memenangi kemenangan pertamanya pada seri Formula 1 (F1) di Miami dua pekan lalu.

Di Miami, Norris memenangi balapan F1 pertamanya dengan melangkahi pembalap Red Bull Max Verstappen yang ada di posisi kedua yang lebih lambat 7,612 detik.

Meski meraih kemenangan, McLaren saat ini masih berada di P3 klasemen sementara konstruktor dengan 124 poin, di bawah Ferrari dengan 187 poin, dan Red Bull dengan 239 poin.

“Kami memerlukan lebih banyak jika kami ingin menantang Ferrari dengan lebih konsisten, jika kami ingin menantang Red Bull dengan lebih konsisten," kata Norris, dilansir dari laman resmi F1, Jumat.

"Tim melakukan pekerjaannya dengan baik, mereka membuat beberapa langkah bagus dan semoga kami memiliki lebih banyak hal di masa depan, dan itulah yang kami perlukan untuk lebih sering mengalahkan mereka," tambahnya.

Menjelang Grand Prix (GP) Emilia Romagna akhir pekan ini, Minggu (19/5) pukul 20.00 WIB, Norris mengatakan bahwa fokusnya adalah mengulangi kesuksesan seperti di Miami.

Terakhir kali ia membalap Di GP Emilia Romagna yang dimainkan di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Bologna, Italia pada musim 2022 silam, pembalap asal Inggris itu finis P3 di belakang Sergio Perez dan Max Verstappen yang memenangi balapan.

“Saya merayakannya dengan tepat untuk kesempatan ini, tapi ini adalah akhir pekan yang lain jadi saya harus memastikan bahwa saya siap dan siap untuk berangkat,” kata Norris.

“Itu akhir pekan yang luar biasa, yang mungkin akan saya ingat seumur hidup saya, sangat luar biasa dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Betapapun saya menyukainya, sekarang saya melanjutkan ke tahap berikutnya," tambahnya.

Ia memandang cukup optimistis pergelaran GP Emilia Romagna karena Srikuit Imola, nama lain Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, ini menurutnya "salah satu trek tersukses kami sebagai sebuah tim dan bagi saya sebagai pembalap".

Norris saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 98 poin, terpaut lima poin dari Perez di posisi kedua, dan terpaut 38 poin dari Verstappen di posisi puncak.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru