Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Dukungan, Halikinnor Daftar ke PKB

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kader PDI Perjuangan Halikinnor memperkuat dukungan maju ke Pilkada 2024 dengan mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

"Seperti yang sering saya sampaikan bahwa membangun Kotim tidak bisa hanya dilakukan oleh satu partai politik atau satu kelompok saja, tetapi perlu kebersamaan dan dukungan kita semua," kata Halikinnor, Jumat, 17 Mei 2024.

Kedatangan petahana Bupati Kotim disambut Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur Sohibul Hidayat dan pengurus lainnya.

Lanjutnya, dirinya menjalankan perintah partai untuk menjalin komunikasi dengan partai politik lain meskipun dalam peraturan PDI Perjuangan telah memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sebdiri dengan minimal 8 kursi dalam Pemilu Legislatif.

PDI Perjuangan Kotim telah memenuhi sayarat tersebut dengan 10 kursi Legislatif. Namub PDI Perjuangan tetap terbuka termasuk berkoalisi dengan partai manapun. Pihaknya membuka diri karena yakin semua pihak berjuang untuk membangun Kotim lebih baik.

Adapun PKB merupakan partai kedua tempatnya mendaftarkan diri dalam penjaringan calon bupati. Sebelumnya, dia mendaftar secara resmi di partainya sendiri yaitu PDIP bersama dengan Wakil Bupati Irawati.

Kali ini Halikinnor mendaftar seorang diri. Sementara Irawati telah lebih dulu mendaftar ke PKB beberapa hari lalu.

Terkait langkah Irawati mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik tanpa dirinya, Halikinnor menanggapinya dengan positif.

"Politik itu sangat dinamis dan bisa berubah kapan saja sehingga apapun bisa terjadi. Kemungkinan nanti bersama atau mungkin saja bu Ira berpasangan dengan yang lain dan saya juga berpasangan dengan yang lain tergantung rekomendasi partai," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru