Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sirkuit SG 1973 Dinyatakan Layak Sertifikasi UCI MTB Eliminator 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sirkuit SG 1973 kawasan stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dinyatakan layak untuk ajang Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3.

Hal itu terlihat setelah panitia UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 bersama Direktorat Pengamanan Objek Vital atau Ditpamobvit Polda Kalteng melakukan peninjauan gladi bersih persiapan gelaran balap sepeda.

"Track pada sirkuit dinyatakan layak dari tim sertifikasi UCI," kata Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng Sugianto Sabran melalui Ketua Harian Rahmat Nasution Hamka, Jumat sore, 17 Mei 2024.

Dia menjelaskan,teknis gelaran UCI MTB World Cup tetap menggunakan sistem seri dengan dua putaran dan para atlet dari negara mengumpulkan poin. Di Indonesia merupakan seri ketiga dari 8 seri gelaran. 

”Insya Allah catatan dari hasil risk asesmen kemarin sudah dipenuhi dan kami ikuti dan insya Allah lebih sempurna h-1 terkait CCTV dan itu ruangan sudah siap, tinggal penyambungannya saja,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kalteng khususnya di Kota Palangkaraya atau yang berada di Palangkaraya agar tertib dan mengikuti arahan panitia dan petugas keamanan. 

Pasalnya, kegiatan UCI MTB ini bertepatan dengan Festival Budaya Isen Mulang dan ditonton secara gratis. Sehingga akan ada ekstra sedikit pengamanan yang dikhawatirkan penonton masyarakat antusiasnya membludak.

”Kemudian tempat mereka disiapkan untuk masyarakat, sistemnya buka tutup, kalau sudah penuh ditutup, kalau sudah agak longgar didalam banyak yang keluar kita masukkan lagi. Jadi nanti keamanan akan berkoordinasi dengan panitia dimana saat dibuka dan ditutup, yang vvip tetap terbatas karena tamu kita yang harus dijaga,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Ditpamobvit Polda Kalteng, Kombes Pol Elijas mengatakan, pihaknya mendapati tempat-tempat yang rawan dan menempatkan 11 ambulan dan medical center.

”Mudah-mudahan bisa berjalan sambil menunggu kedatangan tamu-tamu untuk sementara sudah 47 orang sudah hadir. Kita masih menunggu apakah besok ada kedatangan atau tidak kami menunggu panitia,” ujarnya.

Dia menyebut, sebanyak 6 titik rawan kecelakaan pada Sirkuit SG 1973 Palangkaraya. Namun demikian, secara keseluruhan sudah siap digelar.

”Sudah semua siap untuk pelaksanaan hari minggu dan cukup baik mudah-mudahan tinggal tunggu cuaca,” bebernya. (HERMAWAN DP/r)


TAGS:

Berita Terbaru