Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Barito Timur Sosialisasi Aplikasi Presensi Online

  • Oleh ANTARA
  • 18 Mei 2024 - 06:33 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik atau Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur menggelar acara sosialisasi penggunaan Aplikasi Presensi Online, Jumat, 17 Mei 2024.

Acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut dibuka oleh Kepala Diskominfosantik Dwi Aryanto dan diikuti oleh Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah serta Kepala Bidang dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dari semua perangkat daerah di Lingkup Pemkab Barito Timur.

Dalam sambutannya Dwi Aryanto menjelaskan bahwa sosialisasi itu bertujuan untuk memperkenalkan teknologi baru kepada para pegawai serta sebagai bagian dari implementasi prinsip-prinsip dan standar yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dengan adanya aplikasi ini, pemerintah daerah berusaha meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam administrasi kepegawaian sesuai dengan arahan SPBE, serta mendorong inovasi dan adopsi teknologi guna meningkatkan kualitas layanan publik,” ujarnya.

Dwi Aryanto mengungkapkan, Aplikasi Presensi Online yang disosialisasikan penggunaannya merupakan hasil kerja keras tim yang telah berupaya untuk memastikan kehandalan, keamanan dan kemudahan penggunaan aplikasi.

Namun, Ia juga menekankan bahwa kesuksesan implementasi aplikasi ini tidak hanya bergantung pada teknologi semata, tetapi juga pada kesadaran dan partisipasi aktif seluruh pegawai dalam penggunaannya.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya ingin menekankan pentingnya pelaksanaan sosialisasi ini. Peserta yang hadir hari ini diharapkan dapat memahami secara menyeluruh tentang penggunaan aplikasi ini sehingga implementasinya dapat berjalan lancar dan efektif,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Dwi Aryanto mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan tim teknis yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini.

“Semoga acara ini memberikan manfaat yang nyata bagi peningkatan kinerja dan efisiensi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur,” harapnya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru