Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Promosikan Kebaikan Kelapa Sawit kepada Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2024 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Helmi Muhansyah menerangkan bahwa berbagai kegiatan mempromosikan kebaikan-kebaikan kelapa sawit kepada masyarakat.

"Produk kelapa sawit dan turunannya digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kita, namun masih banyak black campaign yang mendiskreditkan kelapa sawit," kata Helmi Muhansyah pada Jumat, 17 Mei 2024.

Salah satu yang dilaksanakan BPDPKS bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara atau KPPN Cirebon baru-baru ini ialah mengajak ratusan orang pengrajin batik Cirebon antusias mencanting kain bermotif menggunakan malam sawit.

"Sosialisasi malam sawit ini juga sebagai upaya mengkampanyekan kebaikan sawit kepada masyarakat," katanya lagi.

Dalam kegiatan ini, BPDPKS menggandeng CV Smart Batik sebagai salah satu pelopor penggunaan malam sawit dalam produksi batiknya. CEO Smart Batik, Miftahuddin Ihsan mengatakan bahwa telah melakukan serangkaian uji coba dan pengembangan malam berbahan baku minyak sawit.

"Kami telah bisa memproduksi malam sawit yang dapat digunakan dengan baik dalam memproduksi kain batik, sebagaimana yang ditunjukkan dalam workshop hari ini," ujar Ihsan.

Penggunaan malam sawit menurutnya memiliki beberapa keunggulan karena bisa mensubstutusi parafin impor dengan produk lokal, lebih sustainable dan ramah lingkungan, serta menjadi bahan baku yang halal.

Selain pelaksanaan sosialisasi dan workshop penggunaan malam sawit, dalam kegiatan ini juga berpartisipasi beberapa UKMK yang menyediakan dan menampilkan kuliner khas Cirebon pada booth-booth yang disediakan oleh penyelenggara.     

Turut hadir dalam kegiatan Kepala KPPN Cirebon, Nurfatoni beserta jajarannya, perwakilan Direktorat Sistem Manajemen Investasi Kemenkeu, perwakilan instansi/lembaga Kemenkeu Satu Cirebon, Ketua Asosiasi Pengrajin Batik Cirebon, dan pers.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru