Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Terima Kunjungan Wantannas RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2024 - 07:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Sawit Sumberms Sarana Tbk atau SSMS menerima kunjungan Tim Dewan Ketahanan Nasional atau Wantannas RI dalam rangka meninjau strategi mitigasi kesipasiagaan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kantor Training dan Development-T&D SSMS, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Dalam agenda kunjungan tersebut hadir Tim Wantannas yakni Mayjen TNI Syachrial Siregar, Tri Budi Haryoko, Brigjend TNI Joko S, Kol RP Purba, Kbp Gentur, dan Kol Laut Tantawi.

Selain itu juga turut hadir perwakilan dari Pemda Kotawaringn Barat, Dinas Pertanian, Badan Restorasi Gambut dan Magrove serta Kodim dan Polres Pangkalan Bun.

Dikatakan Mayjen TNI Syahrila Siregar dalam rilis yang diterima Borneonews pada Jumat, 17 Mei 2024 bahwa pada tahun 2019 telah terjadi kebakaran hutan gambut Kalimantan Tengah yang cukup luas.

"Dampak daripada terjadinya Karhutla ini memberikan kerugian baik dari aspek ekonomi, sosial, dan kesehatan masyarakat," kata Syahrila.    

Untuk itu, lanjutnya, menjadi penting untuk memperhitungkan segala potensi bencana alam dan non alam di wilayah Kalimantan yang akan berdampak pada masyarakat dan lingkungan sekitar serta dimungkinkan akan menghambat kelancaran pembangunan dan pemerintahan Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Pertemuan ini berlangsung dengan berbagai agenda seperti pengecekan peralatan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla, simulasi kebakaran oleh Tim Tanggap Darurat Penanggunglangan Kebakaran Perusahaan.

Dalam kegiatan ini, PT SSMS Tbk juga melibatkan Masyarakat Peduli Api atau MPA binaan yakni MPA Desa Kondang dan Desa Rangda untuk ikut berdiskusi dengan Tim Wantannas RI.

Manager Sustainability PT SSMS Tbk, Angga Sanggraha menyampaikan bahwa Tim Wantannas RI menyambut positif kesiapsiagaan Perusahaan dalam persiapan penanganan Karhutla mengacu kepada Permentan No. 5 Tahun 2018, baik dari penyediaan sarana dan prasarana penanggulangan kebakaran maupun Sumber Daya Manusia atau SDM.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru