Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Komitmen Dukung Usaha Mitigasi Karhutla Perkuat Kesiapsiagaan Personel

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Mei 2024 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manager Sustainability PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Angga Sanggraha mengatakan bahwa pihaknya mendukung usaha mitigasi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla dengan kesiapsiagaan personel.

Hal ini disampaikan Angga di sela-sela Kunjungan Kerja Dalam Negeri atau KKDN Tim Dewan Ketahanan Nasional atau Wantannas RI pada Rabu, 15 Mei 2024.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung usaha pemerintah dalam mitigasi Karhutla dengan memperkuat kesiapsiagaan personel tim tanggap darurat internal perusahaan.

"Sebanyak 169 personil tanggap darurat sudah dibekali dengan sertifikasi K3 Kebakaran dan dalam waktu dekat akan menambahkan sebanyak 86 personil lagi untuk mengikuti sertifikasi," kata Angga dalam rilisnya pada Jumat, 17 Mei 2024.

Menurut Angga di masing-masing area kerja telah dilengkapi dengan Sarpras Pemadam Kebakaran berupa alat pelindung diri atau APD, peralatan pemadam kebakaran serta tersedia truk damkar untuk masing-masing Regional.

"SSMS juga aktif melakukan patroli dan monitoring hotspot di area operasional maupun desa-desa sekitar serta saling berkoordinasi dengan MPA, Manggala Agni, BPBD dan dinas terkait," katanya lagi.

Dalam agenda kunjungan tersebut hadir Tim Wantannas yakni Mayjen TNI Syachrial Siregar, Tri Budi Haryoko, Brigjend TNI Joko S, Kol RP Purba, Kbp Gentur, dan Kol Laut Tantawi.

Selain itu juga turut hadir perwakilan dari Pemda Kotawaringn Barat, Dinas Pertanian, Badan Restorasi Gambut dan Magrove serta Kodim dan Polres Pangkalan Bun.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru