Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terpeleset di Kamar Mandi, Anggota DPRD Katingan Ini Meninggal Dunia

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Mei 2024 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabar duka tengah menyelimuti jajaran DPRD Kabupaten Katingan, setelah satu anggota bernama Aldy A (56) meninggal dunia akibat terpeleset di kamar mandi rumahnya, Jalan Kenangan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Minggu, 19 Mei 2024 sekitar pukul 9.59 WIB.

Sontak, kabar meninggalnya Aldy A mengejutkan banyak pihak, terutama dari keluarga dan anggota DPRD Kabupaten Katingan.

Dari keterangan pihak keluarga, Aldy A meninggal di RSUD Mas Amsyar Kasongan setelah sebelumnya tergelincir saat di kamar mandi.

"Bapak tadi pagi sempat memberi makan ikan di keramba di Sungai Katingan belakang rumah, dan setelah itu pulang ke rumah dan masuk ke kamar mandi, lalu jatuh terpeleset," kata Geri Ramadhan, anak tertua dari Aldy A saat memberikan keterangan sebelum jenazah dimakamkan.

Saat jatuh posisi ayahnya itu tertelungkup hingga menyebabkan luka di kening. Saat itu juga Aldy A dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk ditangani, namun tidak lama berselang pihak rumah sakit menyatakan bahwa Aldy A sudah meninggal dunia.

"Kami seluruh anggota DPRD Kabupaten Katingan menyampaikan bela sungkawa,  tentu kepergian beliau adalah hal yang mengejutkan, dan juga menjadi dukacita mendalam bagi kami, bagi kita semua," ujar Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto sebelum pelepasan jenazah menuju Masjid Aliklas untuk di salatkan.

Pihaknya kata Marwan Susanto menyampaikan dukacita yang medalam, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan dan ketabahan.

"Aldy sahabat kami, bagi kami luar biasa orang baik, tidak terlalu banyak bicara, orangnya kalem. Kami kehilangan," katanya.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak. Selain anggota DPRD Kabupaten Katingan peiode 2019-2024, Aldy A yang juga politisi Partai Kebanngkitan Bangsa atau PKB ini juga merupakan caleg terpilih dari PKB daerah pemilihan Katingan II.

Sore ini juga almarhum di kebumikan di pemakaman muslim di Kereng Humbang Kasongan. (ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru