Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sunarti Harap Gempita Kalteng Berperan Sukseskan Optimasi Lahan Rawa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Sunarti berharap Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kalteng dapat berperan sukseskan optimasi lahan rawa.

“Saya ingin agar Korwil Gempita di Kalteng ini bisa melakukan optimasi lahan rawa di Kalteng, serta bisa memunculkan petani-petani muda milenial baru yang bisa melakukan sistem pertanian modern,” ucap Sunarti saat menerima kunjungan tim Gempita di Dinas TPHP Kalteng, baru baru ini.

Sunarti berharap Pengurus Gempita yang ada segera dikukuhkan agar langsung bisa bekerja dan terlihat hasilnya, dalam 3-6 bulan ke depan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dari bertani.

Sebagai informasi, Kalteng menerima program optimalisasi lahan rawa dengan melakukan penataan sistem tata air dan penataan lahan pada 2024.

Total luasan target dalam program optimalisasi ini direncanakan dilaksanakan di sepuluh wilayah tersebut mencapai 81.000 Ha.

Program direncanakan di 10 kabupaten tersebut terdiri dari Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas.

Kemudian, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, dan Kabupaten Barito Utara. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru