Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wiyanto Minta Dinas Pemadam Kebakaran Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 Mei 2024 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno, meminta Dinas Pemadam Kebakaran di tingkat kabupaten dan kota untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang dapat mencegah terjadinya kebakaran. Hal ini dilatarbelakangi oleh sering terjadinya kebakaran di Palangka Raya akhir-akhir ini.

"Saya meminta Dinas Pemadam Kebakaran di seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan kebakaran. Hal ini penting dilakukan mengingat sering terjadinya kebakaran di Palangka Raya dan daerah lainnya," ujar Wiyatno, Senin, 20 Mei 2024.

Wiyatno menekankan bahwa pencegahan kebakaran harus menjadi prioritas utama. Menurutnya, edukasi dan kesadaran masyarakat merupakan kunci untuk meminimalisir risiko terjadinya kebakaran di lingkungan sekitar.

"Masyarakat harus diedukasi tentang bahaya kebakaran dan cara-cara mencegahnya. Mulai dari penggunaan listrik yang aman, penanganan bahan bakar, hingga pengelolaan sampah yang benar. Dengan begitu, diharapkan dapat mengurangi angka kejadian kebakaran di Kalimantan Tengah," tegas Wiyatno.

Selain itu, Wiyatno juga meminta agar Dinas Pemadam Kebakaran meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kejadian kebakaran. Ia berharap, dengan persiapan yang matang, dampak dari kebakaran dapat diminimalisir.

"Kami berharap Dinas Pemadam Kebakaran dapat bekerja secara optimal dalam melakukan sosialisasi dan meningkatkan kesiapsiagaan. Dengan upaya ini, masyarakat diharapkan dapat lebih waspada dan mampu mencegah terjadinya kebakaran di lingkungan mereka," pungkas Wiyatno. (PATHUR/y)

Berita Terbaru