Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Tiga Anggota Keluarga di Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 20 Mei 2024 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu, 19 Mei 2024. Dalam peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia di tempat.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih menjelaskan peristiwa tersebut, berawal saat truk Crude Palm Oil (CPO) dengan nopol KH 8927 LN melaju di Jalan Poros dari arah pelantaran menuju Parenggean pada jalurnya. Namun saat di lokasi kejadian, truk tersebut turun ke bahu jalan, bermaksud putar balik.

Dari arah belakang jalur yang sama, melaju sepeda motor Yamaha Vega R dengan nopol KH 2653 FD warna hitam yang dikendarai oleh YMS (34) bersama RS (30) istri korban, juga kedua anaknya.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat akhirnya kecelakaan tidal bisa dihindarkan. Korban terpental hingga ke bahu jalan," kata AKP Firdaus Canggih Kasatlantas Polres Kotim, Senin, 20 Mei 2024.

Akibatnya, pasangan suami istri tewas bersama anaknya yang masih berumur 1,5 tahun. Sedangkan salah satu anak korban yang masih berumur 6 tahun, mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kejadian ini sudah kita tangani, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di kantor," ucap Canggih.

“Pengemudi truk tangki CPO warna kuning dalam lidik (penyelidikan),” ucap Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Senin, 20 Mei 2024.

Hingga saat ini, belum diketahui keberadaan sopir truk tersebut. Diduga, sopir melarikan diri usai terlibat kecelakaan maut itu. (BUDDI RAHMAT H/Y) 

Berita Terbaru