Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertranskop UKM Barito Utara Rakor Ketenagakerjaan Pemagangan Dalam Negeri

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) ketenagakerjaan pemagangan dalam negeri, di aula BappedaLitbang, Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat eselon III dan IV, pejabat fungsional pada Dinas Nakertranskop UKM, narasumber, peserta dan undangan lainnya.

“Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan. Juga bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang sudah berpengalaman (mentor) dalam rangka menguasai keterampilan, keahlian atau kompetensi tertentu,” kata Kadis Nakertranskop UKM, M Mastur saat membuka kegiatan tersebut.

Dikatakannya, sebelum peserta pemagangan ditempatkan ke lokasi masing-masing, sangat perlu diberikan pembekalan dan pengenalan secara umum tentang dunia kerja. 

“Diharapkan kepada seluruh peserta pemagangan sebelum ditempatkan, sedikit banyak sudah mengetahui peraturan dan ketentuan pemagangan, norma-norma ketenagakerjaan dan teknis lainnya. Sehingga pemagangan dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” kata Mastur.

Lebih lanjut, Mastur mengatakan, program dan kegiatan pemagangan ini sangat strategis dalam upaya menciptakan tenaga kerja yang memiliki pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta kompetensi yang diharapkan menjadi tenaga kerja yang siap kerja dan siap pakai.

“Kepada seluruh peserta pemagangan, ikutilah pembekalan pemagangan ini secara disiplin, serius dan sungguh-sungguh sampai dengan selesai, lebih banyaklah berdiskusi/tanya jawab dengan narasumber/pemateri,” kata Mastur. (RAMADHANI/Y)

Berita Terbaru