Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leverkusen kembali Diperkuat Florian Wirtz jelang Final Liga Europa

  • Oleh ANTARA
  • 20 Mei 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gelandang serang Florian Wirtz dipastikan dapat memperkuat Bayer Leverkusen dalam pertandingan final Liga Europa melawan Atalanta di Dublin, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Wirtz mengalami cedera otot paha yang memaksa pemain berusia 21 tahun itu absen selama sembilan pertandingan sejak April 2024. Namun Wirtz akhirnya tampil selama 30 menit pada laga terakhir Leverkusen di Bundesliga pada Sabtu (18/5).

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso menyatakan bahwa ia sebenarnya ingin memberikan waktu istirahat lebih banyak kepada Wirtz agar bisa tampil lebih prima pada final Liga Europa, namun gelandang itu memaksa ingin bermain pada laga tersebut.

"Dia pemain yang cukup bagus ketika kondisinya hanya 70 persen fit,” kata Alonso. “Tapi dia masih membutuhkan waktu istirahat lebih lama.”

"Kini dia sudah merasa jauh lebih baik... dan bisa bermain sejak awal," kata Xabi Alonso sebagaimana diwartakan AFP pada Senin.

Alonso berharap Wirtz bisa menjaga kebugaran fisiknya menjelang dua laga final yang ingin diraih Leverkusen untuk mencetak sejarah treble winner, yakni Liga Europa melawan Atalanta dan Piala Jerman melawan Kaiserslautern.

Saat ini Leverkusen telah mengamankan gelar juara Bundesliga dengan status tidak terkalahkan sepanjang musim, dan 51 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.


“Dengan atmosfer ini, dengan energi ini, ada alasan untuk optimistis dan untuk percaya," tutup Alonso.

ANTARA

Berita Terbaru