Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1140 Pengendara Terkena Tilang Selama Operasi Patuh

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2016 - 12:47 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun-Pascaditutupnya Operasi Patuh 2016 Minggu (29/5/2016), total penilangan yang dilakukan Polisi Lalu Intas (Polantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kepada pengendara dalam operasi yang digelar sejak 16 Mei 2015 adalah 1140 kali.

Dengan jumah tersebut, di kabupaten Kobar artinya masih banyak pengendara yang masih mengabaikan kelengkapan baik surat-surat maupun kelengkapan keselamatan saat berkendara di jalan.

Kasat lantas AKP I Kadek Vemil Rabu (1/5/2016) menjelaskan, mayoritas penyebab pengendara terkena sanksi tilang selama operasi Patuh 2016 dilaksanakan.

"Untuk pengendara kendaraan roda dua rata-rata ditilang akibat tidak memiliki SIM. Kemudian untuk pengendara kendaraan roda empat kebanyakan tidak menggunakan sabuk pengaman atau safety belt saat berkendara," jelasnya.

Menurutnya, pascagelaran Operasi Patuh, pihaknya saat ini masih menunggu gelar operasi selanjutnya yaitu Operasi ketupat yaitu pengamanan lalu lintas selama ramadan, arus mudik dan balik.

"Untuk tanggal pelaksanaan Operasi Ketupat  ini kami masih menunggu petunjuk dari Polda Kalteng. Diperkirakan operasi tersebut akan digelar pada minggu kedua pelaksanaan ibadah puasa Ramadan," jelasnya.

Meski demikian, lanjutnya, satlantas Polres Kobar akan menyiapkan anggotanya untuk berjaga saat pelaksanaan tarawih di beberapa masjid.

"Nantinya petugas piket akan kita siagakan untuk mengatur lalu lintas. Mereka akan ditempatkan di beberapa masjid yang kami anggap berada di lokasi ramai serta rawan kecelakaan lalu lintas. Contohnya di Masjid Sirajul Muhtadin jalan Pangeran Antasari dan masjid Agung Jalan Suitan Syahrir," jelasnya. (YD/B-7)

Berita Terbaru